Tuesday 3 November 2015

The Power of Words: Ketika Saya Menang Undian Berhadiah GoPro

Sejak beberapa bulan lalu sebenarnya saya sudah mengidamkan sebuah action cam. Kamera yang belakangan ini mulai ngetrend dan sudah banyak Biker yang menggunakannya, termasuk teman-teman di komunitas sendiri. Sebuah action cam cocok banget buat dipake berfoto saat menunggangi motor, baik saat touring maupun saat race (masa dipake buat narsis-narsisan, mending pake hengpong aja bray :p). Namun karena harga action cam yang lumayan mahal bagi saya, plus prioritas saya waktu itu adalah racun-racun buat motor dan apparel saya, jadilah keinginan memiliki barang ini saya tunda dulu untuk sementara.
Jpeg


Suatu hari, saya membeli minuman teh botolan di salah satu minimarket yang cabangnya ada di mana-mana. Kebetulan, produk teh botol tersebut sedang ada promo undian berhadiah dengan salah satu hadiahnya yaitu Kamera GoPro Hero Silver 4. Iseng-iseng aja, saya ikut undian tersebut. apalagi caranya cukup gampang dan mudah, tinggal mengirimkan via SMS no PIN Unik yang tersimpan di balik tutup botol. Tarifnya pun cuma tarif SMS biasa. Ya udah, bermodalkan handphone butut (feature phone yang bisanya cuma sms ama telepon doang ama ada radionya) tapi pulsa yang seabreg (yang merasa punya Smartphone canggih tapi ga ada pulsa jangan tersinggung ya, hehe) saya rutin SMS no PIN Unik tersebut setiap kali membeli produk teh botol dimaksud. Sebagian besar tutup botol saya peroleh malah bukan dari pembelian, sebagian besar malah didapat dari ngumpulin tutup botol punya orang lain (niat amat yak?). Misalnya kalau rapat/ngumpul-ngumpul, dan kebetulan minuman yang disajikan adalah teh botol tersebut (tentunya dalam jumlah banyak) selesai acara saya iseng ngumpulin tutupnya buat dikirim no PIN uniknya. Biasanya sih ada komentar radaa-rada sinis, saya pun membalas dengan santai “Kali aja dapat GoPro broo”.
Bagaikan jodoh, kalau memang rejeki emang ga bakalan ke manaudah ada yang ngatur. Tepatnya di malam minggu tanggal 31 Oktober 2015 sekitar pukul 9 malam, sewaktu saya lagi leyeh-leyeh di dalam kamar (jones banget ga sih?), handphone butut saya berbunyi. Biasanya sih sms yang masuk cuma promo dari perusahaan/restoran tertentu, atau cuma SMS dari operator (jones banget kan?). Bukanya pun ogah-ogahan, taunya SMS dari perusahaan produsen teh botol langganan saya tersebut. Isinya tentang pemberitahuan bahwa saya memenangkan undian untuk kategori hadiah Kamera GoPro Hero Silver 4. Dalam SMS tersebut juga tercantum nomor call center yang harus dihubungi untuk proses klaim hadiah. Alhamdulillah banget nih, kalo kata anak muda sekarang, rejeki anak shaleh. hehehe :) Langsung saya bongkar-bongkar kembali tumpukan puluhan tutup botol berisi nomor PIN unik yang selama ini saya simpan.
Jpeg
Puluhan koleksi tutup botol
Eits… jangan keburu senang dulu. Walaupun memang SMS resmi dari perusahaan, saya ingin memastikan. Sudah kebiasaan bagi saya berprinsip kalau apapun yang belum berada di tangan saya, berarti belum menjadi rejeki saya. Saya cek SMS pemberitahuan tersebut berulang-ulang (ga yakin amat siih). Saya cek  juga situs resmi undian produk minuman tersebut. Alhamdulillah memang ada nama saya bersama nomor PIN unik yang menang. Berikutnya saya cocokkan nomor call center yang terdapat pada hubungi nomor call center yang terdapat di sms pemberitahuan tersebut. Alhamdulillah, cocok juga. Langsung saat itu saya hubungi call center nya. Ternyata call center nya sudah tutup. Menurut si mbak-mbak yang berada di ujung telepon sana (halahCall Center untuk klaim hadiah buka Senin sampai Jumat pada jam kerja saja. Yaah, sedikit kecewa tapi sabar dulu deh, namanya juga rejeki, ga bakalan ke mana. Perasaan juga sudah terlalu bahagia karena baru menang undian.
Skip skip skip… berikutnya pada hari Senin langsung saya hubungi kembali call center tersebut. Ternyata proses klaimnya gampang, tinggal bawa tutup botol yang berisi nomor PIN unik yang menang, fotokopi KTP, dan printout sms pemberitahuan memenangkan undian tersebut. Pajaknya?  sudah ditanggung oleh perusahaan tentunya :). Pengambilan hadiah dapat dilakukan mulai hari Selasa tanggal 3 November 2015 hanya pada jam kerja.
Skip skip skip… Pagi hari tanggal 3 November saya langsung meluncur menggunakan si motor bebek bututmenuju Eighty8 Office Tower. Lokasinya di Jalan Casablanca Raya, tepatnya di sebelah Kota Casablanca, yakni Gedung A Eighty8 Offce Tower. Kenapa pakai bebek? karena masih pagi, tentunya masih macet, dan saya ingin bermanuver dengan lincah di jalan raya (lebay). Sesampainya Gedung A Eighty8 Offce Tower, saya melapor dulu ke resepsionis gedung untuk mendatangi kantor perusahaan produsen teh botol tersebut yang terdapat di lantai 31.
Skip skip skip… di lantai 31, saya langsung ketemu resepsionis perusahaan, isi buku tamu, terus diminta menunggu di ruang duduk di belakang resepsionis. Daripada bengong, saya iseng ngambil foto sekitar ruangan tunggu.
Pemandangannya juga keren dari sini.
Jpeg
Jakarta’s Buildings
Jpeg
Jakarta itu luas yaa
Jpeg
Lantai 31 Broo
Kira-kira setelah 10 menit menunggu (sudah lumayan puas lah ngambil fotonya), seorang mbak-mbak pegawai perusahaan datang menghampiri saya sambil membawa satu goodie bag. Sudah prosedur perusahaannya pastinya ya, saya disapa, terus kemudian langsung diberi goodie bag tersebut yang isinya memang hadiah saya. Saya diminta menyerahkan syarat klaim dan menandatangani bukti penerimaan hadiah. Isinya sih simple aja, bukti bahwa saya telah menerima hadiah dan bersedia untuk nantinya dipublikasikan. Juga tercantum bahwa segala pembiayaan termasuk pajak-pajak ditanggung oleh perusahaan. Tinggal take and carry aja pokoknya hadiahnya, hehehe. Saya juga ditawari untuk berfoto di depan banner promo undiannya jika mau, yang kemudian saya tolak (memang ga terlalu suka narsis-narsisan). Ngomong-ngomong, mbak-mbak ini ramah, boleh juga lagi (PLAAAKK!!! *ups sorry.. god carried away there..).
Jpeg
GoPro Hero Silver 4
Selanjutnya saya langsung minta diri (emang diri saya pernah dipinjem? :p), packinghadiah tersebut ke dalam tas punggung saya, dan kembali menunggangi si bebek butut ke kantor untuk melaksanakan aktivitas rutin saya. tidak sabar untuk segera membuka dan mengotak-atik mainan baru kamera ini. Dalam perjalanan ke kantor saya teringat sebelumnya sering menyeletuk santai “Kali aja dapet GoPro”. Tahunya benar-nenar kejadian. Mungkin inilah yang disebut dengan The Power of Words, kata kata adalah Doa, maka-hati-hatilah dengan apa yang diucapkan; hendaknya selalu mengucapkan hal-hal positif, terutama kepada diri sendiri :)
Sekian, semoga bermanfaat (TSBC).

No comments:

Post a Comment